0

laksa dan alang-alang

weeeyyy...weeeyyy...

maaf lama tak posting blooog biasa laah virus males sedang meraja lelaa..
ok, now i want to share you something and i hope this is usefull for you all :D

tadi siang gw sama keluarga makan siang di daerah buaran, Tangerang. gw makan laksa makanan khas orang betawi anyway, gw bukan orang betawi tapi gatau kenapa gw doyan banget ama yang namanya laksa.

dulu, yang jualan laksa itu berjejer dan berjauhan antara pedagang satu dengan yg lainnya di setiap jalan kota tangerang di daerah deket lapas wanita. jadi kalo pengen makan laksa tangerang ga ada lagi di tempat lain. wong cuma di daerah itu doang ... dan rasa dari laksa itu menurut gw semuanya sama. abis, yang bikin itu asli orang pribumi jadi istilahnya masih sodaraan gitu. dan gw rasa walaupun banyak bnget pedagangnya yang jualan laksa mereka bersain sehat, toh rejeki mah gak kemana.. setuju ?! hahaha sok gede amaat yaak

oke, lanjuuuut...
dan sekarang ....
para pedagang laksa yang jualan di sepanjang jalan di tertibin sama pemda kota tangerang. mereka di kumpulin jadi satu tempat yang gak pisah-pisah. dan otomatis semua pedagang laksa ngumpul di satu tempat. jadi kaya kantin gitu. gini nih fotonya ..
itu cuma beberapa doang yang udah nempatin saung nya. sisanya masih berpencar-pencar di sepanjang jalan. soalnya saung yang bakal mereka tempatin masih dalam proses pembuatan hhe.

and do you know, guys ?
coba deh perhatiin atap yang mereka pake buat bikin saung itu. guess what? atap dari saung itu terbuat dari alang-alang. yap, alang-alang yang udah kering.
i never thought before kalo alang-alang yang termasuk tanaman liar itu bisa bermanfaat banget.

kebetulan, di sekolah gw banyak banget alang-alang nya. palingan kalo udah panjang di babat abis atau ga di bakar. padahal, i just realize kalo alang-alang itu berguna banget.

gw pengen banget apa yang ada di sekolah gw yang kelihatannya gak bermanfaat jadi barang yang serbaguna dan helpful buat semua orang. ya contohnya kayak tu tadi...

so guys, kembali kepada pepatah. don't judge the book from its cover. haha

see yaaa :D

cheer up
happy holiday, guys !!!

follow me on twitter @doremijoe
thanks :)

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top